Info Tips Trick Tutorial.

Jumat, 20 Oktober 2017

Jenis Screen Sablon dan Kegunaan Berdasarkan Thick

Jenis Screen Sablon dan Kegunaan Berdasarkan Thick


Jenis Screen dan Kegunaan Berdasarkan Thick - Hallo sahabat , Pada artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jenis Screen dan Kegunaan Berdasarkan Thick, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga : 3 Hal Penting Yang Perlu Diketahui Tentang Cara Sablon


Jenis Screen dan Kegunaan Berdasarkan Thick

Dibawah ini adalah berbagai macam ukuran screen dan kegunaannya, ukuran screen biasa disebut Thick disingkat T yaitu kerapatan pada anyaman benang-benang screen.

Screen T 48
Screen kasar ini memiliki lubang pori-pori cukup besar, sehingga mampu menyalurkan tinta dalam jumlah yang cukup banyak dan tebal. Biasa digunakan untuk media handuk, selimut, karpet, karung, aku sendiri biasa menggunakan 48 T untuk blok/dasar pasta rubber putih pada kaos warna gelap.

Screen T 61
Ukuran ini lubang pori-porinya juga lumayan besar maka baik digunakan untuk sablon pasta rubber/karet pada warna kedua pada kaos, juga biasa dipakai sablon dengan teknik foaming (sablon untuk mendapatkan ketebalan tertentu), juga baik untuk sablon lem stiker.

Screen T 77
Digunakan untuk menyablon kaos dengan menggunakan tinta Extender terutama untuk desain yang besar, baik juga digunakan untuk membuat spanduk.

Screen T 90
Digunakan untuk menyablon kaos dengan tinta Extender terutama untuk desain yang kecil atau desain raster, baik juga digunakan untuk kain tekstil yang bertekstur halus seperti kain saten, peles dan sutera.

Screen T 120
Digunakan untuk menyablon karton, seng, kayu, kulit, dan kayu. karung plastik (glangsi)

Screen T 150
Digunakan untuk sablon kertas daya serap tinggi, seperti kertas Hammer, Hawai yang biasa digunakan untuk undangan.

Screen T 165
Screen ini tergolong screen dengan lubang pori-pori halus, biasa untuk sablon kertas dengan daya serap rendah, baik juga untuk sablon plastik, logam dan kaca.

Screen T 180
Biasa digunakan untuk mencetak plastik dan bahan-bahan yang bertekstur sangat halus.

Screen T 200
Biasa digunakan untuk mencetak pada media plastik, kaca dengan teknik raster.


Demikianlah Artikel Jenis Screen dan Kegunaan Berdasarkan Thick

Sekianlah artikel Jenis Screen dan Kegunaan Berdasarkan Thick kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Jenis Screen Sablon dan Kegunaan Berdasarkan Thick Rating: 4.5 Diposkan Oleh: IRZAN ZULMI

1 komentar:

Click here for komentar
3 November 2017 10.27 ×

iyap, betul sekali. Saya pribadi selalu menggunakan screen T 48, apabila saya menyablok baju contohnya seperti gambar compressor, kata kata dan skect grafitti, karena T 48 ini selalu menghasilkan cetakan yang cukup baik, hingga saat ini saya masih menggunakan T 48.

Selamat Bitzer compressor dapat PERTAMAX...! Silahkan antri di pom terdekat heheheh...
Balas
avatar
admin
Terima kasih sudah berkomentar